National Moot Court Competition Supreme Trophy XXII 2019

National Moot Court Competition Supreme Trophy XXII

National Moot Court Competition Supreme Trophy (NMCC) merupakan suatu kompetisi peradilan semu  yang setiap tahunnya rutin dilaksanakan oleh ALSA National Chapter Indonesia. Dimana pada NMCC ke XXII ini Universitas Jenderal Soedirman menjadi tuan rumahnya. National Moot Court Competition Supreme Trophy ALSA Indonesia dilaksanakan pada tanggal 15 – 18 februari 2019, di Purwokerto.  

Hari pertama , 15 februari 2019 dimulai dengan opening ceremony yang dilaksanakan di Graha Widyatama Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto. dalam kegiatan opening ceremony ini diawali dengan para Delegasi dan Observer melakukan registrasi kemudian delegasi melakukan penyerahan berkas final selanjutnya dilanjutkan dengan foto bersama, lalu seluruh delegasi mengikuti seluruh rangkaian dalam acara opening ceremony.

Hari kedua, 16 februari 2019 dilanjutkan agenda perlombaan. Dimana dari 14 delegasi dibagi menjadi 4 pool. Untuk pool A dan B melaksanakan siding di Pengadilan Negri Purwokerto dan untuk pool C dan D melaksanakan sidang di Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman. Selanjutnya setelah penampilan sidang dari seluruh delegasi diadakan adjudikasi verbal dengan menghasilkan empat delegasi yang masuk final yaitu Universitas Syiah Kuala, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Jember.

Hari ketiga, 17 Februari 2019 dilanjutkan dengan agenda penampilan sidang final yang dilaksanakan di GedungYustistia 3 Universitas Jenderal Soedirman lalu pada sore harinya dilanjutkan dengan closing ceremony yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Java Heritage, pada agenda ini diumumkan peraih perangkat perangkat terbaik disetiap pool nya sekaligus pemenang  NMCC Piala Mahkamah Agung ALSA INDONESIA ke XXII yaitu Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Kemudian juara 2 jatuh kepada  Universitas Diponegoro, Semarang dan juara 3 jatuh kepada Universitas Jember, Jember.

Hari keempat, 18 februari 2019 dimana menjadi hari terakhir yaitu agenda City Trip. Delegasi pertama melakukan City Trip ke Loka wisata Baturraden, dilanjutkan ke Eka Sari untuk berbelanja oleh-oleh lalu ke Museum Wayang Banyumas dimana di tempat ini diadakan pelepasan Balon untuk menandakan berakhirnya rangkaian agenda NMCC ke XXII. Pada malam harinya seluruh delegasi melakukan Culinary Trip di Pendopo Bupati Banyumas. Agenda ini merupakan ucapan terimakasih dan salam perpisahan dari Bupati Banyumas kepada seluruh delegasi NMCC ke XXII

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *