ALSA ANNIVERSARY AND ALUMNI GATHERING 2017 — “ONE DAY JUST LIKE THIS”

ALSA Anniversary & Alumni Gathering 2017 ALSA LC Unsoed

1

Pada hari Sabtu tanggal 15 April 2017 diadakan acara ALSA Anniversary & Alumni Gathering 2017 yang di selenggarakan oleh UKM ALSA Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman.

ALSA Anniversary & Alumni Gathering 2017 adalah acara perayaan ulangtahun ALSA yang ke-16 dan juga acara temu kangen Alumni ALSA LC Unsoed. ALSA Anniversary yang biasa di selenggarakan tiap tahun sedangkan untuk Alumni Gathering sendiri di selenggarakan 2 tahun sekali. Pada tahun ini ALSA Anniversary & Alumni Gathering mengusung tema “Togetherness to be Gratefull” dan berjudul “One Day Just Like This”.

Pada tahun ini ALSA Anniversary & Alumni Gathering menjadi 2 rangkaian acara  yang pertama yaitu Alumni Gathering dan yang kedua itu perayaan ulangtahun ALSA LC Unsoed yang ke-16. Acara ini di selenggarakan di Aula Justitia 2 Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman. Acara ini dihadiri oleh Pembina ALSA LC Unsoed yaitu Ibu Sri Wahyu Handayani S.H.,M.H., Founding Father ALSA LC Unsoed Mas Wiku Krisnamurti S.H., Koordinator Alumni Bang Zakaria Ramdhani S.H., Director ALSA LC Unsoed Ilmawan Husain Mughni dan Ketua Pelaksana Muhamad Alghifari Atmadja. Selain itu dihadiri beberapa pihak pembicara dari Alumni ALSA LC Unsoed yaitu Mba Lia Rahmawati sebagai pembicara mengenai Sejarah ALSA LC Unsoed, Robby Wirawan dan Dahlia Andriani sebagai pembicara mengenai Manfaat ALSA guna dunia kerja dan yang terakhir Anisa Rahmasari sebagai pembicara mengenai ALSA Experience.

Rangkaian acara yang pertama yaitu ALSA Gathering. Acara ALSA Gathering ini dipimpin oleh Master Of Ceremony yaitu Aqil Thobby Azman dan Winny Astari Agustina. ALSA Gathering ini berbentuk talkshow sharing-sharing pengalaman yang diberikan oleh alumni dan dipimpin oleh seorang Host yaitu Reino P Simamora. Sharing-sharing yang pertama ini dibawakan oleh Mba Lia Rahmawati selaku Director ALSA LC Unsoed yang pertama yang memberikan sharing-sharing tentang Sejarah ALSA LC Unsoed yang bertujuan untuk memberikan ilmunya kepada member member ALSA LC Unsoed mengenai sejarah dan perjalanan ALSA LC Unsoed bagaimana ALSA LC Unsoed bisa bediri.Lalu dilanjutkan dengan sharing-sharing dengan judul manfaat ALSA Guna Dunia Kerja yang dibawakan oleh Mas Robby Wirawan yang sekarang sudah bekerja sebagai Konsultan Hukum dan Mba Dahlia Andriani yang sekarang bekerja sebagai Staff Ahli DPR RI bidang Hukum yang memberikan pesan pesan inspiratif pada para member manfaat yang diberikan ALSA yang berguna nantinya di dunia kerja. Selanjutnya dilanjutkan oleh pembicara yang terakhir dari Mba Anisa Rahmasari selaku Former ALSA NC Indonesia sebagai Vice President of Finance yang memberikan sharing-sharing mengenai pengalaman yang didapatkan selama berproses di ALSA baik di Lokal maupun Nasional. Yang bertujuan memacu semangat para member untuk lebih aktif dan lebih berkontribusi lagi baik di Lokal maupun Nasional. Kemudian setelah semua pembicara selesai meberikan sharing-sharing dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, setelah sesi tanya jawab selesai ada pembagian sertifikat untuk pembicara dan dilanjut ke acara ALSA Anniversary pada malam hari.

23

Kemudian pada malam hari lanjut ke acara ALSA Anniversary dimana pada acara ini acara intinya yaitu perayaan ulangtahun ALSA LC Unsoed yang ke-16. Setelah beres sholat maghrib acara kembali dilanjutkan dengan dipegang oleh master of ceremony setelah itu dilanjut oleh hiburan dari magician Lambut yang diisi oleh saudara Syahrandy Prakoso, dimana pada hiburan ini Syahrandy bertindak seperti limbat sang magician dengan trik trik sulapnya. Tujuannya hanya untuk menghibur para peserta agar tidak terlalu jenuh dengan acara. Kemudian dilanjut dengan makan bersama, Menu menu makanan yang terdiri pada saat makan bersama adalah makan dan minuman khas Purwokerto yang terdiri dari Soto, cenil, getuk, mendoan dan dawet. Tidak hanya makan Alumni pun diberikan waktu free time cukup lama untuk saling mengobrol baik dengan sesame alumni maupun dengan member. Selanjutnya setelah itu acara kembali dilanjutkan dan dipandu oleh master of ceremony (MC). Setelah makan acara sudah mulai masuk pada puncaknya yaitu prosesi khidmat. Dimana setelah makan bersama ini ada pemutaran video ucapan ulang tahun ALSA dari berbagai Local Chapter, UKM FH, Member, Demissioner, Pengurus dan juga Panitia, lalu dilanjutkan dengan pemutaran video persembahan untuk para Alumni yang menggambarkan keadaan kota Purwokerto, suasan sekitar kampus dan juga kondisi Fakultas Hukum sekarang. Selanjutnya memasuki ke acara khidmatnya yaitu pembacaan Musikalisasi Puisi yang dibawakan oleh saudari Dessy Intan yang diiringi gitar oleh saudari Norcha. Setelah pembacaan puisi selesai langsung dilanjut ke pemotongan tumpeng oleh Director ALSA LC Unsoed dan diberika kepada Founding Father ALSA LC Unsoed. Sebelum melakukan pemotongan tumpeng ada beberapa patah kata yang disampaikan oleh Founding Father yaitu mas Wiku Krisnamurti untuk para peserta yang hadir dan juga pembacaan doa harapan untuk ALSA LC Unsoed sebagai tanda bersyukur yg dibacakan oleh Mas Agus Triyantoro. Lalu dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh Director kepada Founding Father ALSA LC Unsoed. Kemudian menginjak ke acara selanjutnya mobilisasi ke depan lapangan Justitia 3 untuk penutupan acara ALSA Anniversary & Alumni Gathering dengan pelepasan balon led yang disertai dengan harapan harapan yang telah ditulis oleh kaka kaka alumni sebelumnya.

54

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *