FINAL ROUND LOMBA KARYA TULIS ILMIAH 2017 — “Perlindungan Hukum Terhadap Anak Sebagai Korban Cyberbullying”

Event review LKTI ALSA 2017

LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) merupakan program kerja dari Law Development ALSA LC UNSOED. LKTI yang diselenggarakan pada tahun 2017 ini merupakan tahun ketiga yang diselenggarakan oleh Law Development. LKTI 2017 ini memperebutkan Piala Rektor Universitas Jenderal Soedirman yang diperuntukan bagi siswa-siswa SMA didaerah Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjar. Pada LKTI 2017 ini mengangkat tema “Perlindungan Hukum Terhadap Anak Sebagai Korban Cyberbullying”.

Pada penyelenggaraan LKTI 2017 ini terdapat 5 tim dari 3 sekolah berbeda yang lolos ke babak final, antara lain yaitu SMAN 1 Purwokerto. SMAN 5 Purwokerto dan SMAN 1 Bawang. Babak final itu sendiri dilaksanakan pada Minggu 30 April 2017 yang bertempat di Aula Justitia 2 Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman. Pada babak final tersebut seluruh tim yang lolos ke babak final hadir dan didampingi oleh guru pendampingnya masing-masing. Pada babak final yang merupakan tahap presentasi hasil karya tulis dipimpin oleh saudara M. Khoerul Muqorrobin selaku technical game dan terdapat pula juri yang sudah pakar pada bidang pidana dan karya tulis yaitu bapak Dr. Setya Wahyudi, S.H., M.H. dan bapak Shofiyullah, S.H.I., M.H.I.

Kemudian pada LKTI 2017 ini dimenangkan oleh SMAN 1 Purwokerto tim A selaku juara pertama. Adapun urutan pemenang LKTI 2017 sebagai berikut:

  1. Tim A dari SMAN 1 Purwokerto:

Cherisha Dewi Kiani

Muhammad Irsyad Adhiana Tanjung

Sita Nurhadini

  1. Tim D dari SMAN 1 Purwokerto:

Delta Iswara

Hani Izza Khafidah

Prisly Zayyaani Putri

  1. Tim E SMAN 1 Bawang:

Fathan Rahmadya Anfara

Ian Rizqi Firmansyah

Ibnu Khasan Al Mursid.

Demikian LKTI yang kami selenggarakan di tahun 2017 ini, selamat bagi para pemenang, dan tetap semangat, tetap belajar, serta teruslah berkarya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *