SEMUNAS XXIV — “REDEFINING DIVERSITY”

SEMINAR & MUSYAWARAH NASIONAL KE – XXIV

UNIVERSITAS BRAWIJAYA, 13 – 16 MARET 2017

BATU,MALANG

Pada 2017 ini yaitu 13-16 Maret 2017 , Universitas Brawijaya di Malang menjadi tuan rumah Seminar & Musyawarah Nasional ke – XXIV . Seminar & Musyawarah Nasional merupakan program kerja wajib Nasional Board ALSA Indonesia yang menjadi forum tertinggi ALSA Indonesia, dalam acara ini membahas progress report dari masing – masing Local Chapters ALSA indonesia dan menjadi forum pemaparan pertanggungjawaban selama se periode oleh National Board 2016-2017 yang selanjutnya dibahas dan diputuskan hasilnya bersama oleh seluruh Local Chapters ALSA Indonesia. Didalam agenda Seminar & Musyawarah Nasional ke – XXIV ditambahkan agenda pertimbangan untuk penerimaan observer yaitu Universitas Andalas sebagai anggota baru ALSA Indonesia.

Pada Seminar dan Musyawarah Nasional ke – XXIV , kali ini dilaksanakan di Gedung walikota Batu,Malang. Dengan tema yang diangkat dalam Seminar kali ini yaitu “ Masyarakat Ekonomi Asean” dengan 3 pembicara yaitu :

1.      Dr.Budi Santoso ,S.H.,LLM

2.   Riman Sulaiman Duyo , S.H., MH

3.   Irfa Ampri, Ak., C.A.,MA, Ph.D

Dalam sesi Musyawarah Nasional XXIV dilaksanakan setelah Seminar berakhir,seluruh delegasi melakukan mobilisasi menuju Amartha Hills Hotel Batu, Malang. Musyawarah Nasional adalah forum tertinggi ALSA National Chapter Indonesia dengan agenda utama yaitu pertanggung jawaban National Board yang masih menjabat serta terdapat pula agenda mengenai pembahasan komisi A,B & C .  Serta terdapat pula agenda pemaparan progress report dari masing masing Local Chapters ALSA Indonesia,dan pemilihan tuan rumah untuk PALT & Seminar & Musyawarah Nasional selanjutnya,namun kali ini hanya ditetapkan tuan rumah untuk Seminar & Musyawarah Nasional ke- XXV yaitu Universitas Udayana dan penetapan tuan rumah PALT selanjutnya akan dilaksanakan di Rapimnas dikarenakan belum adanya kesiapan dari masing masing Local Chapters. Agenda terakhir yaitu pemilihan dan penetapan Presiden ALSA National Chapter Indonesia 2017/2018  yang pada akhirnya telah terpilih,disetujui dan ditetapkan yaitu Elroy Ivander.P. dari ALSA Local Chapter Universitas Brawijaya. Musyawarah kali ini dilakukan hingga hari terakhir acara berlangsung selama 4 hari sehingga tidak ada agenda city trip dan clossing ceremony seperti yang sudah diagendakan sebelumnya karena keadaan waktu yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan ke 2 agenda tersebut.

1. Menyatakan bahwa Laporan Pertanggungjawaban National Board 2016/2017 DITERIMA.

2. Menetapkan tuan rumah Pra-Musyawarah Nasional dan Leadership Training ALSA akan ditetapkan di Rapimnas 2017

3. Menetapkan tuan rumah SEMUNAS XXV 2018 yaitu Universitas Udayana

4. Mengenai pencalonan President National Board 2017-2018 yaitu Elroy Ivander.P. . Yang dinyatakan terpilih Elroy Ivander.P. sebagai Presiden ALSA NC Indonesia periode 2017-2018.

5. Mengenai pencalonan International Board 2017-2018 yaitu Goldie Swarovski dari ALSA LC Universitas Brawijaya dan Nadia Suryana dari ALSA LC Universiatas Indonesia dan diamahkan untuk menjadi bakal calon International Board yang proses selanjutnya ada pada saat Rapimnas 2017

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *