SEMWORKNAS 2016 — “ONE LOVE IN DIVERSITY: LEARN FROM VARIETY GIVE BACK TO SOCIETY”

delegates-semworknas

DAY 1 : 17 July 2016

Opening Ceremony hari pertamimg_4713a SEMWORKNAS 2016 diselenggarakn di area situs Lawang Sewu. Orang orang yang tadinya mengangap Lawang Sewu sebagai tempat anker dan mistis namun pada saat itu,Lawang Sewu disulap menjadi tempat terindah di Kota Semarang. Semua delegasi dari 13 Local Chapter pun diwajibkan memakai pakaian Bati sebagaim dresscode pada Opening Ceremony yang sangat meriah ini. Dan Pembukaan semworknas 2016 pun secara Resmi dibuka oleh Bapak Gubernur Jawa Tengah yaitu Bapak Ganjar Pran.owo dengan Pembunyian Gong secara simbolik. Setelah pembukaan dilakukan,lalu para delegasi dari 13 Local Chapter disuguhkan dengan makan malam yang sangat mewah dengan ditampilkan nya Video Mapping oleh panitia yang juga memperkenalkan Budaya dari setiap Local Chapter.

DAY 2 : 18 July 2016

Hari kedua rangkaian acara nasional SEMWORKNAS 2016 dilanjutkan dengan agenda Seminar Nasional yang diselenggarakan di Gedung Paramartha milik Akademi Kepolisian Semarang. Tem dari seminar nasional pada SEMWORKNAS 2016 adalah : “Implikasi Indonesia Negative Investment List Terhadap Penanaman Modal Investor Asing di  Indonesia” yang diselenggaralan di Gedung Paramartha, Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang. Dengan Pebgisi seminar sebagai berikut :
1. Keynote Speaker : Dr. Ahmad Redi., S.H., M.H.
Speakers :
1. Dr. Sentosa Sembiring. S.H., M.H (Ahli Hukum Investasi)
2. Ir. Yuliot. MM (Direktur Deregulasi Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal)
3. Radix Siswo Purwono (Kementrian Bidang Perekonomian Indonesia)
4. Teddy Achmad Suprijadi., S.H. & Alexandra F.M. Gerungan., S.H., LL.M. (Makarim & Taira S. Lawfirm)
Moderator : Muhammad Reza Widodo., S.H.

Day 3 : 19 July 2016

Pada hari ke-3 SEMWORKNAS 206 dilanjutkan dengan agenda Workshop yang dilaksanakan di Ballroom hotel Patra Jasa. Workshop adalah dimana para delegasi mulai mempraktik an apa yang pada seminar di hari kedua dibahas,namun sebelum Workshop dimulai,para delegasi telah dibagi tim diskusi masing masing. Lalu setelah dibuat tim diskusi masing masing mulailah agenda pertama yaitu diskusi informal,diskusi informal adalah diskusi yang dibawakan oleh panitia untuk mengetest seberapa siap, kah para delegasi untuk mengikuti workshp nantinya. Dan

img_47591img_4763

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *